Tutorial Flashing Evercoss A7L Terbaru 2015

Tutorial Flashing Evercoss A7L Terbaru 2015 - Evercross A7L merupakan ponsel berbasis android OS: 4.4.x Kitkat, dengan CPU: Spreadtrum SC7730 yang dibekali dengan Prosessor: Quad-core 1.2 GHz dan Ram 512Mb. Dengan spesifikasi handal dan target pasar yang low-end dan tampilan ponsel yang elegan, sehingga banyak dari kita yang ingin memiliki ponsel Evercross A7L tersebut.

Tetapi apa jadinya jika ponsel dengan kemampuan Quad Core tersebut rusak atau bootloop karena kesalahan kita sendiri. Bingung mau servis kemana? Karena kita tau, untuk servis kelas android tentu tidaklah murah. Nah tidak ada salahnya kita mencoba perbaiki sendiri ponsel kita. Tentu muncul pertanyaan di benak kita, bagaimana cara memperbaikinya? Kita kan bukan teknisi ponsel. Jangan berkecil hati, karena pada kesempatan ini saya akan share tutorial bagaimana cara melakukan perbaikan pada ponsel android Evercross A7L karena kerusakan system (bootloop) dengan melakukan flashing yang saya kasih judul “Tutorial Flashing Evercoss A7L Terbaru 2015

Tutorial Flashing Evercoss A7L Terbaru 2015

Sebelum saya shared bagaimana tutorial melakukan flashingnya, terlebih dahulu anda harus punya bahan - bahannya terlebih dahulu


Bahan atau alat yang diperlukan dalam Tutorial Flashing Evercoss A7L Terbaru 2015 antara lain :


Sebenarnya pada proses flashing tidak ada bedanya dengan ponsel evercross tipe sebelumya. Tapi tidak ada salahnya kita pelajari lagi bagaimana tutorialnya.
Oke langsung saja ketahap berikutnya, bagaimana Cara Melakukan Flashing Evercross A7L antara lain sebagai berikut


  • Download semua bahan yang dibutuhkan, misal tidak ada kuota bisa langsung mampir ke warnet terdekat.
  • Setelah bahan terdownload semua, extrak lah semua ke sebuah folder. Ditaruh dimana aja bebas, tidak ada ketentuan harus di extrak kemana
  • Tahap selanjutnya carilah hasil extrakan Driver Coding Spreadtrum dan installah Driver Coding Spreadtrum ke laptop atau komputer anda.
  • Bagi anda pemegang laptop atau komputer dengan operasi system windows 7 ke atas, usahakan instal dengan run as administrator
  • Buka hasil extract Tools Reseach Download, dan buka buka aplikasinya

  • Nah prosesnya dimulai dari tahap ini, klik browser kemudian cari hasil download Firmware Evercross A7L yang telah didownload tadi.
  • Tunggu sampai file Firmwarenya muncul, dan klik start (tombol Play) 
  • Langkah selanjutnya colokan kabel data Handphone ke pc atau laptop sambil menekan tombol volume down (posisi handphone mati)
  • Tunggulah prosesnya sampai selesai, yang nantinya ditandai dengan keterangan PASS berwarna hijau 
  • Cabutlah kabel data dr PC atau laptop dan coba nyalakan kembali Handphone anda.
  • Selesai

Selamat mencoba

Demikian Tutorial Flashing Evercoss A7L Terbaru 2015 semoga dapat bermanfaat bagi anda yang lagi belajar memperbaiki ponsel Evercross A7L anda. Kunjungi terus xda-android dan update terus informasi terbarunya.


0 Response to "Tutorial Flashing Evercoss A7L Terbaru 2015"

Post a Comment