Cara Mempercepat RAM Android dengan Xposed Installer dan Greenify

Assalamuallaikum wr. wb


Pada hari ini saya akan share tutorial tentang bagaimana cara mempercepat Ram Android agar hh/handpone android teman-teman gak lemot :)

Cara mempercepat ram android

Tentu temen-temen banyak yang ngeluh karena Handphone androidnya lemot gara-gara ram kepenuhan, saya dapat free RAM sekitar 400mb, padahal ane instal banyak aplikasi yang running background, seperti BBM, Line, Whatsapp, Fb, FB mess, dan tetek bengeknya, tau sendiri kan kalau aplikasi tadi banyak memakan jatah RAM Handphone kita, dan akhirnya batreinya jadi boros serta Handphone sering ngelag karena kehabisan RAM. nah pada kesempatan ini saya mau berbagi tips nih Cara Mempercepat RAM Android dengan Xposed Installer dan Greenify.

Sebelum kita mulai bagaimana cara mempercepat atau melegakan ram handphone android, maka kita perlu tahu apa itu Greenify?

Greenify merupakan aplikasi android yang berguna untuk menambah jumlah free Ram yang ada di HP Android kalian yang cara kerjanya yaitu mematikan (hibernasi) aplikasi android lainnya. Hibernasi dilakukan dengan cara mematikan proses dan service pada aplikasi, ketika proses atau servis atau aplikasi itu dijalankan oleh pengguna maka Greenify ‘membangunkan’ aplikasi tersebut untuk beroperasi. Ketika aplikasi sudah tidak dibutuhkan lagi, maka Greenify kembali mematikan aplikasi tersebut. Hal ini meningkatkan efisiensi RAM karena aplikasi tidak lagi berjalan di background. Alhasil, HP agan menjadi smooth kembali seperti saat agan memakai HP kalian pertama kalinya.

Tetapi Greenify ini tidak bisa di install seperti biasa harus perlu aplikasi 1 lagi yaitu Xposed Installer fungsinya untuk mengaktifkan Greenify nya. Dan yang pasti untuk meng install Xposed Installer ini diperlukan akses Full ROOT atau dengan kata lain untuk menginstal kedua aplikasi ini HP atau handphone kalian harus posisi sudah di ROOT
Oke selanjutnya kita masuk untuk tutorial “Cara Mempercepat RAM Android dengan Xposed Installer dan Greenify.” Antara lain sebagai berikut :

Bahan-bahan yang harus di download :

Download Xposed Installer


Download Greenify apk full donate

Cara pemasangan :

  1. Download semua bahan diatas
  2. Install Xposed terlebih dahulu. kemudian tutup, jangan dibuka duluu aplikasinya
  3. Install Greenify.apk. tutup, jangan dibuka dulu
  4. Install Greenify donate, tutup, jangan dibuka dulu
  5. Kemudian buka Xposednya, terus masuk ke framework, klik Instal/update, nati ada notifikasi bla bla bla , klik oke aja, jangan di reebot dulu.
  6. Masih di dalam Xposed, kemudian menuju ke modules, centang Greenify nya, kemudian kembali ke framework, terus direboot
  7. Setelah Handphone reboot, buka greenify, menuju setting fitur eksperimental, centang semua perintah, kecuali wake-up tracker dan telephony wakeup.
  8. Kemudian menuju tanda +, tampilkan semua, centak di pojok kanan atas, menuju paling bawah tampilkan aplikasi lainya, baru temen-temen memilih aplikasi yang menurut temen-temem perlu untuk dihibernasi.
  9. Jangan lupa ya gan membuat jalan pintast/widget di homescrren, agar lebih mudah untuk mehibernasi.

Semoga tutorial Cara Cara Mempercepat RAM Android dengan Xposed Installer dan Greenify bermanfaat,...


NB:
Jika temen2 masih bingung cara downloadnya klik disini

0 Response to "Cara Mempercepat RAM Android dengan Xposed Installer dan Greenify"

Post a Comment